Wow, Bitcoin Sempat Cetak Rekor Harga Tertinggi Sepanjang Masa di US$ 72.800! – Fintechnesia.com

Uncategorized17 Dilihat

FinTechnesia.com | Bitcoin (BTC) akhirnya mencapai titik tertinggi baru sepanjang masa atau new all time high (ATH) di atas US$ 70.000 pada Selasa (12/3). Pendorongnya, permintaan investor terhadap ETF bitcoin spot AS baru yang diluncurkan tahun ini dan ekspektasi penurunan suku bunga global.

Adapun kenaikan ini didorong lebih tinggi menjelang peristiwa Bitcoin halving dalam beberapa pekan ke depan. Event ini akan membatasi jumlah pasokan baru di pasar yang didistribusikan melalui para penambang Bitcoin.

Financial Expert Ajaib Kripto, Panji Yudha mengatakan, Bitcoin (BTC) kembali berhasil mencetak new all time high (ATH) mencapai harga US$ 72.800 pada Selasa (12/3) dini hari pukul 01.00 WIB. Sementara, pagi pukul 08:00 WIB Bitcoin bertengger di US$ 71.995, masih terhitung naik 5,38% dalam 24 jam terakhir.

“BTC masih berpotensi untuk kembali mencetak rekor tertinggi apabila mampu bertahan di atas $70.000 dan breakout ATH di US$ 72.800. Sementara, jika turun di bawah US$ 70.000, maka potensi pelemahan ke support terdekat di US$ 69.000,” kata Panji, Selasa (12/3).

Baca juga: Setelah Mengalami Koreksi Tajam, Bitcoin Menggapai Rp 1,1 Miliar

Sementara, Ethereum (ETH) juga mengalami kenaikan menjelang Ethereum Dencun Upgrade. Selasa kemarin dalam 24 jam terakhir menguat sekitar 5,89% dan bertengger di US$ 4.061. Adapun, total kapitalisasi pasar aset kripto berada di level US$ 2.635 triliun melesat sebesar 5,75% dalam 24 jam terakhir.  

Miliaran dolar AS telah mengalir ke ETF dalam beberapa pekan terakhir. Pekan lalu, sebuah rekor tercipta ketika terdapat inflow sebesar US$ 2,7 miliar. Jumlah tertinggi sepanjang ETF Bitcoin mulai diperdagangkan pada 22 Januari 2024.

Adapun, Bitcoin tetap menjadi fokus utama bagi investor ritel dan institusi. Dengan arus masuk US$ 2,6 miliar pada pekamn ini. 

Baca Juga  BPKH dan Bank Muamalat Bersinergi Mengembangkan Layanan Haji dan Umrah - Fintechnesia.com

Sejak ETF Bitcoin telah disetujui Amerika Serikat (AS) telah menarik arus masuk bersih hampir US$ 10 miliar sejak diluncurkan dua bulan lalu. Menurut Digital Asset Fund Flows Weekly dari CoinShares, memicu lonjakan besar di pasar kripto. (kai)

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *