IM3 Optimalisasi Jaringan, Mengantisipasi Kenaikan Trafik, Ada Diskon Paket Internet – Fintechnesia.com

Uncategorized37 Dilihat

FinTechnesia.com | Mengantisipasi peningkatan yang signifikan dalam permintaan data menjelang akhir tahun, Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) melalui brand IM3 telah mengoptimalisasi infrastruktur jaringan dan kapasitas jaringan. Emiten berkode saham ISAT itu jugamemastikan konektivitas internet yang cepat, makin luas, dan paling stabil untuk seluruh pelanggan saat menghadapi lonjakan trafik data.

Diproyeksikan lonjakan trafik data yang mencapai sekitar 11,5% selama momentum liburan tahun baru dibandingkan rata-rata harian. Pemicunya dipekirakan kenaikan penggunaan aplikasi berjejaring sosial seperti WhatsApp, Facebook, Youtube dan juga aplikasi gaming seperti Mobile Legends, Roblox, PUBG dan aplikasi lain. 

Ritesh Kumar Singh, Direktur dan Chief Commercial Officer Indosat Ooredoo Hutchison menyampaikan, menjelang akhir tahun, permintaan kebutuhan konektivitas internet semakin besar. Sehingga IOH erkomitmen untuk terus mengoptimalisasi jaringan guna memberikan pengalaman internetan yang cepat, semakin luas, dan stabil melalui layanan IM3 kepada seluruh pelanggan di Indonesia.  

“Melihat pencapaian saat ini dan mengamati tren serta potensi industri telekomunikasi tahun 2024, kami percaya, posisi kami saat ini adalah untuk merevolusi pengalaman digital masyarakat Indonesia. Hal ini selaras dengan tujuan besar Indosat Ooredoo Hutchison dalam menghubungkan dan memberdayakan masyarakat Indonesia,” terang Ritesh, Kamis (21/12).

Baca juga: IM3 dari Indosat Ooredoo Hutchison, Kembali Hadirkan Festival Musik PESTAPORA

Menghadapi potensi lonjakan lalu lintas data menjelang libur Tahun Baru 2024, Indosat meningkatkan konektivitas jaringannya secara proaktif dengan melakukan optimisasi pada 434 lokasi prioritas dan peningkatan kapasitas di 527 titik.

Indosat juga telah menggelar uji coba jaringan di wilayah yang diprediksi akan mengalami peningkatan perjalanan selama liburan. Seperti Trans Jawa, Trans Sumatera, Cikampek, Samarinda, dan Balikpapan.

Hasil uji coba ini memastikan kecepatan optimal jaringan Indosat di wilayah tersebut dengan mengaktifkan Command Center 24/7 yang berpusat di Indosat Ooredoo Hutchison Network Operation Center (INOC) dan Indosat Ooredoo Hutchison Service Operation (ISOC). Command Center ini didukung oleh kecerdasan buatan (AI/ML) dan otomatisasi di Network Operation Center agar dapat memantau ketersediaan dan kualitas jaringan.

Baca Juga  Penghimpunan Dana di Pasar Modal di Akhir Oktober 2023 Mencapai Rp 204,14 Triliun dari 68 Emiten - Fintechnesia.com

Sepanjang tahun 2023, IM3 juga terus merayakan perkembangan jaringan di berbagai titik dan melakukan berbagai aksi. Seperti melalui Konser Musik Collabonation Tour. Acara ini telah menyapa ratusan ribu generasi muda mulai dari  Madiun, Purwokerto, Palembang, Bantul, Pamekasan, Mataram, Kupang, Samarinda, Parepare, Sumbawa Besar, Bandar Lampung, hingga Brebes.

Memasuki tahun 2024, IM3 melalui Collabonation berkomitmen untuk menjangkau lebih banyak kota, tidak hanya fokus pada kota-kota besar. Langkah ini guna mendukung generasi muda dalam bidang seni dan musik.

Jelang akhir tahun, IM3 juga menghadirkan promo spesial di e-commerce seperti Tokopedia, yakni diskon hingga Rp 100.000 untuk paket Freedom Internet 30 hari + ekstra diskon voucher hingga Rp 12.000.

Selain itu, pelanggan bisa menikmati  diskon hingga Rp 100.000 untuk paket Freedom Internet 30 hari + ekstra koin hingga 10% di Shopee. Program ini berlangsung mulai dari 22 Desember 2023 hingga 5 Januari 2024. (nin)

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *