Google Meet dan Classroom Kini Terintegrasi dengan Platform Pendidikan Lain – Fintechnesia.com

Uncategorized25 Dilihat

FinTechnesia.com | Akhir tahun ini, Google Meet akan terhubung dengan Canvas dan PowerSchool Schoology Learning. Dengan begini, pendidik dan siswa dapat melakukan pertemuan online langsung dari LMS Canvas dan PowerSchool Schoology Learning.

“Selain meningkatkan efisiensi, pendidik dapat menyelenggarakan kelas online dengan lebih mudah dan siswa dapat belajar dengan lebih fleksibel,” tulis Google, pekan lalu.

Sebelumnya, pendidik yang menggunakan Canvas telah menggunakan Google Assignments LTI 1.3. Sekarang, Google bermitra dengan PowerSchool Schoology Learning untuk membuat Assignments LTI 1.3 tersedia di Learning Management System (LMS) mereka juga.

Assignments LTI 1.3 memungkinkan pendidik mendistribusikan tugas, menganalisis hasil belajar siswa, dan memberikan penilaian dengan lebih mudah dan efisien.

Selain itu, bagi mereka yang menggunakan Chromebook juga akan bisa mengakses langsung Google Classroom di layar utama. Para siswa akan lebih mudah melihat tugas secara langsung dan dapat memulai waktu belajar lebih cepat.

Baca juga: Dukung Pembelajaran Hibrid, Google Luncurkan Tiga Fitur Baru Google Classroom

Persiapkan kelas dengan mudah dan cepat melalui integrasi Classroom dengan mitra sistem informasi siswa (SIS) OneRoster. Integrasi ini memungkinkan pendidik mengekspor nilai dari Classroom ke buku nilai SIS dan mengatur kelas dengan mitra OneRoster SIS lainnya, seperti Aspen, Infinite Campus, Skyward, dan PowerSchool. Waktu pengerjaan tugas administrasi akan lebih singkat sehingga memungkinkan pendidik untuk lebih fokus pada sesi mengajar.

App Hub juga akan tersedia dalam lebih dari 10 bahasa pada akhir tahun ini. Pendidik dapat melihat aplikasi, add-on, dan sistem informasi siswa yang relevan dan terintegrasi dengan Chromebook dan Google Workspace. Hal ini termasuk add-on baru dari mitra seperti Kami, Quizizz, dan Boom Learning.

Mitra baru seperti Bloxels, Padlet, ThinkLink, SnapType, dan Texthelp juga akan hadir dalam program lisensi aplikasi Google. Ini akan memudahkan admin mengelola dan menyediakan aplikasi pilihan yang dapat diatur langsung dari konsol Google Admin. Masih ada waktu bagi para pengembang untuk membuat dan mendaftarkan add-on mereka untuk GoogleClassroom.

Baca Juga  Tok, BI Tahan Suku Bunga di Angka 6%, Ini Pertimbangannya - Fintechnesia.com

Semua fitur baru dirancang untuk memberikan dukungan kepada pendidik juga siswa dalam beradaptasi dengan lingkungan belajar masa kini. Google telah bekerja sama dengan jutaan pendidik untuk memahami cara terbaik membawa teknologi AI ke dalam ruang kelas. (nin)

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *