Bank Maybank Indonesia Cetak Laba Bersih Rp 1,25 Triliun di September 2023, Tumbuh 17,1% – Fintechnesia.com

Uncategorized88 Dilihat

FinTechnesia.com | Bank Maybank Indonesia membukukan laba sebelum pajak sebesar Rp 1,66 triliun pada sembilan bulan pertama yang berakhir pada 30 September 2023. Naik 11,8% dari Rp 1,48 triliun pada periode yang sama tahun lalu. 

Pertumbuhan positif pada PBT didorong oleh membaiknya pendapatan dari komposisi pembiayaan, terutama pembiayaan ritel dan retail small medium enterprise (RSME). Ini seiring meningkatnya konsumsi masyarakat. Biaya provisi menurun didukung kualitas aset yang membaik seiring dengan kondisi perekonomian yang stabil. 

Net Interest Income (NII) meningkat sebesar 4,8%, seiring dengan membaiknya pendapatan yang didorong oleh kenaikan saldo rata-rata kredit (average loan balances) sebesar 4%.

Baca juga: Maybank Indonesia Mencatat Laba Bersih Rp 960 Miliar di Semester I 2023, Meningkat 44,7% 

Margin bunga bersih atau net interest margin (NIM) menguat sebesar 23 basis poin (bps) menjadi % pada September 2023. Maybank Indonesia membukukan Laba Setelah Pajak dan Kepentingan Non-Pengendali (PATAMI) sebesar 17,1% menjadi Rp 1,25 triliun dari Rp 1,06 triliun tahun lalu.

Presiden Direktur Maybank Indonesia, Taswin Zakaria mengatakan, Maybank Indonesia tetap berkomitmen memberikan pengalaman perbankan terbaik kepada nasabah. Dan pada saat yang sama mampu mencatat kinerja yang kuat di seluruh segmen bisnis bank, serta kualitas aset yang terus membaik. 

“Ke depan, kami berupaya mendorong pertumbuhan bisnis berkelanjutan dengan berfokus pada peningkatan fundamental dan mengakselerasi kapabilitas layanan digital. Kami juga akan terus memperkuat posisi di industri perbankan syariah, khususnya melalui keberagaman solusi shariah wealth management,” papar Taswin, Rabu (1/11). (jun)

Quoted From Many Source

Baca Juga  Dukung Gaya Hidup Sehat, Bank Saqu Gandeng Indonesia Vegetarian Society & Vegan Society of Indonesia - Fintechnesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *