Seperti di Timnas U-23 Indonesia, Sejumlah Pemain Timnas Timor Leste Juga Tak Dilepas Klub

Berita175 Dilihat

Losergeek.org.CO, Jakarta – Pelatih Timnas Timor Leste U-23, Park Soo-tae, mengungkapkan sejumlah pemainnya tidak dapat dipanggil dalam ajang Piala AFF U-23 2023.

“Saya tidak dapat membawa sejumlah pemain yang saya inginkan karena mereka bermain untuk klub saat ini di liga domestik,” kata pelatih Timor Leste Park Soo-tae dalam konferensi pers menjelang pertandingan, Kamis.

Pelatih asal Korea Selatan itu juga memberikan komentar terkait dengan kondisi yang sama dialami oleh dua pesaingnya di Grup B yaitu Indonesia dan Malaysia yang tak dapat membawa skuad terbaik mereka pada ajang kali ini.

“Jujur saja dalam persiapan kami tidak berjalan dengan baik, tak terkecuali dengan semua peserta seperti Indonesia, Timor Leste, ataupun Malaysia. Saya berkata demikian karena saat ini kompetisi domestik sedang berjalan,” kata Park Soo-tae.

Park Soo-tae juga merasa kehilangan dengan tidak bergabungnya sang pemain bintang Gali Freitas yang saat ini tengah memperkuat PSIS Semarang di Liga 1.

“Seperti yang saya katakan sebelumnya, Saya tidak dapat membawa pemain (Freitas) yang saat ini bermain di liga domestik Indonesia,” ungkap Park Soo-Tae.

Iklan

Timor Leste tak dapat diperkuat oleh Freitas meski sang pemain berusia 18 tahun itu merupakan salah satu pemain tumpuan. Setidaknya pada musim perdananya berkarier di Liga 1, pemain sayap PSIS Semarang itu telah mencatat tiga gol dan tiga assist dari delapan penampilan.

Timor Leste akan menghadapi Indonesia dalam pertandingan perdana mereka di Grup B pada Minggu.

Timnas U-23 Indonesia juga mengalami persoalan pemanggilan pemain. Dua pemain batal tampil karena tidak dilepas klubnya, yakni  Rizky Ridho (Persija Jakarta) dan Dzaky Asraf (PSM Makassar). Selain itu, beberapa pemain andalan lain juga batal terbang ke Thailand.

Baca Juga  Heboh Seorang Wanita Buka Donasi Buat Operasi Kulit Gelambir

Muhammad Adisatryo (PSIS Semarang), misalnya, yang tidak jadi dipanggil karena mengalami masalah kesehatan. Kemudian Fajar Fathur Rahman (Borneo FC) juga batal memperkuat timnas U-23 karena klubnya sudah mengirimkan dua pemain, yakni Komang Teguh dan Daffa Fasya.

Pilihan Editor: 4 Pesan Presiden Jokowi untuk Percepatan Tranformasi Sepak Bola Nasional



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *