Piala Dunia Wanita 2023: Olga Carmona Bawa Timnas Spanyol ke Final Usai Kalahkan Swedia 2-1

Berita182 Dilihat

Losergeek.org.CO, Jakarta – Timnas Spanyol lolos ke final Piala Dunia Wanita 2023 setelah mengalahkan Swedia 2-1 pada Selasa, 15 Agustus 2023. Terjadi drama di menit-menit akhir saat pertandingan berlangsung di Eden Park, Auckland, Selandia Baru, dengan tiga terjadi di menit-menit akhir. 

Spanyol unggul lebih dulu lewat gol Salma Celeste Paralluelo Ayingono pada menot ke-81. Kemudian, Swedia menyamakan kedudukan pada menit ke-88. Namun, skor imbang tak berlangsung lama. 

Satu menit menjelang pertandingan berakhir dalam waktu normal, Olga Carmona membawa timnya kembali unggul. Skor berubah menjadi 2-1 dan kedudukan itu bertahan hingga laga usai. 

Timnas Sepak Bola Wanita Spanyol. REUTERS/Hannah Mckay

Dalam laga ini, Spanyol mendominasi penguasaan bola dengan 63 persen. Mereka melakukan 13 tembakan, tetapi hanya dua yang tepat sasaran. Berbeda dengan Swedia yang hanya bisa melesakkan enam tembakan, tetapi tiga di antaranya sesuai target. 

Iklan

Di final Piala Dunia Wanita 2023 yang dijadwalkan berlangsung pada Minggu, 20 Agustus 2023, timnas Spanyol akan menghadapi pemenang antara Australia dan Inggris. Kedua tim ini akan berduel untuk lolos ke partai puncak pada Rabu, 16 Agustus 2023.

SKY SPORTS

Pilihan Editor: Buntut Polemik Pemanggilan Pemain Timnas U-23 Indonesia, Erick Thohir Ungkap PSSI akan Kaji Aturan Liga



Quoted From Many Source

Baca Juga  Kekeringan Berkepanjangan Perparah Krisis Kemanusiaan di Afghanistan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *