Persija Jakarta Hadapi Madura United Tanpa Andritany Ardhiyasa, Thomas Doll: Kami Punya Cahya Supriadi

Berita178 Dilihat

Losergeek.org.CO, Jakarta – Persija Jakarta akan menghadapi tuan rumah Madura United pada pekan kedelapan Liga 1 2023-2024 tanpa diperkuat kapten timnya, Andritany Ardhiyasa, Minggu, 13 Agustus 2023, di Stadion Gelora Bangkalan. Duel ini dijadwalkan mulai 19.00 WIB dengan disiarkan langsung Indosiar dan live streaming vidio.com.

Anditany Ardhiyasa tidak bisa dimainkan karena harus menjalani sanksi dari Komisi Disiplin PSSI atau Komdis PSSI berupa larangan bermain satu kali dan denda Rp 10 juta. Penjaga gawang andalan Macan Kemayoran dinilai melakukan gerakan tambahan menendang pemain Borneo FC pada pertandingan pekan lalu. Saat itu, laga yang digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, berakhir imbang 1-1.

Pelatih Persija, Thomas Doll, tidak puas dengan keputusan itu. Menurut dia, pemain Borneo FC seharusnya ada pula yang mendapatkan sanksi. Meski begitu, dia lebih fokus mempersiapkan pertandingan.

Dengan absennya Andritany, penjaga gawang pelapisnya, Cahya Supriadi akan tampil sebagai starter untuk pertandingan tandang melawan Madura United. Juru taktik asal Jerman ini percaya Cahya yang berpengalaman tampil bersama timnas Indonesia, bisa diandalkan. 

“Kami kehilangan Andritany, yang juga kapten kami, tapi kami punya Cahya yang juga kiper bagus, banyak berpengalaman di level tim nasional,” kata Thomas Doll dalam konferensi pers menjelang pertandingan, Sabtu, 12 Agustus 2023, seperti dari keterangan tim media Persija.

Persija yang sebelumnya ditahan imbang Borneo FC di laga terakhir, bakal berjuang keras untuk bisa meraih poin di markas Madura United. Tim berjuluk Laskar Sape Kerrab ini belum terkalahkan dalam tiga kandang mereka musim ini. 

Iklan

Tiga tim yang menderita kekalahan di markas mereka adalah Persik Kediri (3-2), Persis Solo (4-3), dan PSIS Semarang (1-0). Jika mereka mampu mengalahkan Persija di laga pekan ini, akan menjadi momentum kebangkitan setelah kalah 3-1 di kandang RANS Nusantara FC di laga terakhir mereka. 

Baca Juga  Briptu Tiara Nissa Sampaikan Salam Presiden Erdogan untuk Jokowi

Meski begitu, peluang Persija untuk memetik kemenangan di Madura United pada pekan kedelapan ini tetap terbuka. Dari tiga pertandingan tandang musim ini, tim asuhan Thomas Doll bisa mencuri empat poin. Kemenangan di markas lawan didapat ketika bertandang ke PSS Sleman pada awal Agustus ini. 

Persija Jakarta saat ini menduduki posisi empat besar di klasemen sementara Liga 1 dengan mengemas 12 poin, dari hasil tiga kemenangan, tiga kali seri, dan baru kalah sekali. Sedangkan, Madura United menduduki urutan kedua dengan 13 poin berkat empat kemenangan, sekali imbang, dan kalah sekali. 

Pilihan Editor: Prediksi Madura United vs Persija Jakarta di Liga 1 Pekan Ke-8 Malam Ini: Jadwal Live, H2H, Perkiraan Pemain



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *