Miss Universe Indonesia Ada Isu Sesi Pemotretan Tanpa Busana, Fotografer dan CEO Mundur

Berita186 Dilihat

Losergeek.org.CO, Jakarta – Pagelaran Miss Universe Indonesia 2023 yang baru saja selesai pada Kamis, 3 Agustus 2023 menyimpan persoalan besar. Seorang peserta mengakui ada sesi pemotretan telanjang di sebuah ruangan dengan keberadaan beberapa pria di ruangan itu. Kabar itu langsung memanaskan situasi di tengah ketidakpuasan terpilihnya Fabienne Nicole Groeneveld sebagai pemenang Miss Universe. 

Buntutnya, CEO Miss Universe Indonesia Eldwen Wang dan Direktur Visual di ajang tersebut, Rio Motret mengundurkan diri. Keduanya mengabarkan pengunduran diri itu dalam unggahan di akun Instagram keduanya. Eldwen Wang mengumumkannya kemarin dan diikuti Rio Motret, tadi siang.

Surat Pengunduran Diri CEO Miss Universe Indonesia

“Saya minta maaf sebesar-besarnya, saya harus membuat keputusan untuk fokus pada karier dan pekerjaan saya sebelumnya di kampung halaman saya,” tulis Eldwen dalam Bahasa Inggris pada selember kertas pengunduran dirinya yang diunggah di akun Instagramnya, kemarin. 

Sebelumnya, Eldwen mengaku menjabat sebagai CEO Miss Universe Indonesia sangat membanggakannya. Ia berterima kasih kepada Poppy Capella, founder Miss Universe Indonesia, lantaran mempercayakan jabatannya itu kepadanya. 

Eldwen juga mengunggah fotonya bersama dengan Poppy di Instagram Storynya hari ini. Foto itu memperlihatkan hubungannya dengan Poppy yang hangat. Unggahan itu untuk meyakinkan kepada sahabatnya hubungannya tetap baik. “Selalu menjadi saudari saya. Terima kasih sudah menghormati keputusan saya,” tulisnya. 

Rio Motret Ikut Mundur Buntut Isu Pemotretan Peserta Tanpa Busana

Langkah ini diikuti Direktur Visual Miss Universe Indonesia, Riomotret. Fotografer langganan pemotretan selebritas Indonesia itu mengunggah pernyataannya di Instagram pribadinya. Seperti halnya Eldwen, Rio menuliskan pengunduran dirinya dalam Bahasa Inggris. 

“Halo, saya Riomotret  dan melalui kesempatan ini, saya hanya ingin memberi tahu bahwa perjalanan saya bersama Miss Universe Indonesia telah berakhir. Ini merupakan perjalanan yang indah namun menakjubkan, penuh tantangan, kesenangan, dan pengaaman baru. Tapi saya harus mengucapkan selamat tinggal kepada Miss Universe Indonesia agar saya bisa lebih fokus pada proyek saya yang akan datang,” tulisnya. 

Baca Juga  Kebakaran Kapal Kargo di Belanda, Mobil BMW, Mercedes-Benz dan Rolls-Royce Jadi Korban

Soal pemotretan tanpa busana ini pertama diungkap oleh Province Direktor Sally Giovanny. Pengusaha Batik Trusmi itu bekerja sama dengan Rizky Ananda yang mengurusi Miss Universe Indonesia Jawa Barat mengunggah pengakuan seorang peserta kala harus menanggalkan busananya untuk difoto tubuhnya.

Iklan

“Saya sudah melihat video ini, jujur nangis pas lihat ini. Sedih banget lihat korban memohon foto-foto body-checkingnya minta dihapus, mereka sangat gak nyaman tapi berusaha tetap senyum. Buagt korban-korban MUID yang speakup, buat gue, KALIAN ADALAH MISS UNIVERSE sesunguhnya,” demikian salah satu unggahan di Instagram Storynya. “TUBUH KITA ADALAH MILIK KITA. TIDAK ADA SEORANGPUN YANG LAYAK MENGATURNYA TANPA SEIZIN KITA.” 

Poppy Capella Tak Berkomentar Soal Isu Pemotretan Tanpa Busana

Poppy sendiri memilih tidak berkomentar. Tapi ia mengunggah kembali unggahan Sheren Simamora, Top 15 Miss Universe Indonesia yang mengklarifikasi kabar difoto tanpa busana itu. Sheren menuturkan, ada stretch mark beberapa titik dan varises di kakinya. Sheren membantah difoto saat itu. “Aku masuk body check disuruh muter (tanpa difoto),” tulisnya, “Itu semua dicatet di buku oleh kakak LO cewek.” 

Menurut dia, ia harus telanjang lantaran ada alasannya. “Karena habis body check itu kita fitting evening gown buat final kena sensor atau enggak. Kenapa ada cowok? Karena kakak cowok ini desainer yang akan bantu buat mayetin titik-titik yang terbuka, cowok satu lagi ada oma yang bantuin pakai dan buka gaunnya biar gak rusak,” tulisnya.  

Sejak tahun ini, penyelenggaraan kompetisi untuk dikirim ke Miss Universe tak lagi dipegang oleh Yayasan Puteri Indonesia. Pemegang lisensi itu adalah Poppy Capella, yang juga memegang Miss Universe Malaysia. Itu artinya, pemenang Puteri Indonesia tak lagi mewakili Indonesia di ajang pemilihan Miss Universe. 

Baca Juga  Peran Perusahaan Multinasional dalam Ekonomi Indonesia

Pilihan Editor: Sama-sama Ajang Kecantikan, Ini Perbedaan Puteri Indonesia dan Miss Indonesia

Catatan: Judul Artikel ini Miss Universe Indonesia Ada Sesi Pemotretan Tanpa Busana, Fotografer dan CEO Mundur diubah menjadi Miss Universe Indonesia Ada Isu Sesi Pemotretan Tanpa Busana, Fotografer dan CEO Mundur pada Ahad, 6 Agustus 2023 pukul 23.33 WIB karena belum ada keterangan resmi dari Miss Universe Indonesia. Kami mohon untuk kekurangtelitian ini. 



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *