Massa Pekerja Sawit di Bengkayang Bentrok dengan Aparat, Mobil Polisi Dirusak

Berita156 Dilihat

Minggu, 20 Agustus 2023 – 14:08 WIB

Bengkayang – Beredar di media sosial video yang menunjukkan karyawan PT Ledo Lestari di bawah pimpinan Serikat pejuang Lintas Khatulistiwa (PELIKHA) terlibat bentrok dengan aparat kepolisian di perusahaan kebun sawit PT Wirata Daya Bangun Persada yang merupakan Perusahaan Duta Palma Agro Group, di Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat, Sabtu 19 Agustus 2023.

Baca Juga :

Bentrok Berdarah di Sentani, Simpatisan KNPB Saling Serang: 2 Terluka Parah, 3 Rumah Rusak

Aksi gabungan karyawan dari Kabupaten Bengkayang dan Kabupaten Sambas ini diduga karena hak karyawan yang tidak dipenuhi, seperti adanya keterlambatan gaji, tidak ada pesangon, serta tidak adanya karyawan yang terdaftar BPJS. 

Aksi yang diikuti lebih kurang 500 massa tersebut dikawal pihak kepolisian serta Brimob dibantu TNI dan Satpam perusahaan semula berjalan kondusif karena warga menuntut hak mereka sebagai karyawan.

Baca Juga :

GPA 2023, IPW Apresiasi Pelaku Bisnis Tingkatkan Standar Industri Properti Nasional

Bentrok karyawan perkebunan sawit dengan aparat di Bengkayang Kalbar

Bentrok karyawan perkebunan sawit dengan aparat di Bengkayang Kalbar

Photo :

  • VIVA/Destriadi Yunas Jumasani

Berdasarkan informasi yang dihimpun, aksi tersebut telah sudah berlangsung selama 14 hari, namun diduga tidak ada respon positif dari perusahaan.

Baca Juga :

HUT ke 78 RI, Telkomsel Konsisten Bersama Jadi Terdepan Penggerak Pertumbuhan Ekosistem Digital

Massa yang diketahui telah menduduki kantor PT Wirata Daya Persada terlibat keributan dengan aparat keamanan, karena dari pihak Polres mencoba membuka blokade yang dilakukan oleh massa. 

Pihak kepolisian terlihat memaksa para pendemo bubar dengan memberi peringatan secara lisan melalui pengeras suara, tak lama dari barisan tengah terlihat petugas melepaskan sekitar 8 tembakan gas air mata ke arah pendemo. 

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *