Kronologi Mahasiswi S2 IPB Tewas Terbakar saat Penelitian di Laboratorium

Berita168 Dilihat

Minggu, 20 Agustus 2023 – 12:10 WIB

Bogor – Mahasiswi pasca sarjana Institut Pertanian Bogor (IPB) University, Laila Atika Sari mengalami kecelakaan saat menganalisis di sebuah laboratorium. Akibat kecelakaan tersebut, Laila mengalami luka bakar dan nyawanya tak tertolong saat ditangani pihak rumah sakit.

Baca Juga :

Potret Mengerikan Kebakaran Hawaii dari Jepretan Satelit NASA

Wanita bergelar sarjana peternakan itu merupakan mahasiswa yang tengah menempuh Program Pascasarjana S2 Ilmu Nutrisi dan Pakan, Fakultas Peternakan IPB.

“Rasa duka yang mendalam atas berpulangnya Laila Atika Sari dan mendoakan semoga almarhumah diberi tempat terbaik di sisi Allah SWT, dan semoga keluarga yang ditinggalkan tetap sabar dan tabah. Aamiin,” ucap Rektor IPB University, Prof Arif Satria, dalam keterangannya, Minggu 20 Agustus 2023.

Baca Juga :

Kemlu Pastikan Tidak Ada WNI Korban Kebakaran Hutan di Kanada

IPB University

IPB University

Photo :

  • Biro Komunikasi IPB University

Dalam keterangan resmi IPB yang disampaikan rektor Prof Arif, peristiwa kecelakaan yang menimpa Laila terjadi pada Jumat, 18 Agustus 2023. Sore itu, Laila Atika Sari sedang berada di laboratorium melaksanakan penelitian S2-nya. Mahasiswa tersebut sedang melakukan analisis lemak bahan pakan dengan metode soxlet.

Baca Juga :

Puluhan Ribu Warga Mengungsi Imbas Kebakaran Hutan Parah di Kanada

Pada sekitar pukul 16.00 wib terjadi kebakaran di ruang tersebut, dan ternyata juga mengenai Laila. Mengetahui ada kejadian tersebut para mahasiswa lain yang berada di sekitar laboratorium tersebut membantu memadamkan api dan menolong Laila. Selanjutnya Laila dibawa dengan ambulans IPB ke RS Medika Darmaga untuk mendapatkan pertolongan.

Dari dokter yang menangani disampaikan bahwa pasien perlu dirujuk ke rumah sakit yang memiliki fasilitas perawatan yang lebih baik. Malam itu Tim IPB dan keluarga sepakat membawa Laila ke RSCM untuk mendapat perawatan lebih intensif.

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *