Hotman Paris Siap Bantu Tersangka Pria yang Kalungkan Bendera Merah Putih di Leher Anjing

Berita193 Dilihat

Minggu, 13 Agustus 2023 – 16:19 WIB

Jakarta – Robert Herison telah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan di Polres Bengkalis, Riau. Penetapan tersangka ini berawal dari mengalungkan bendera Merah Putih ke leher anjing. Pihak berwajib juga menyita sejumlah barang bukti seperti flashdisk yang menyimpan video. 

Baca Juga :

Karyawan Pabrik Kelapa Sawit Pelaku Pelecehan Bendera Merah Putih di Bengkalis Jadi Tersangka

Robert Herison kemudian dijerat dengan Pasal 66 Undang-undang RI Nomor 24 Tahun 2009 Tentang Bendera, Bahasa, dan Lambang Negara serta Lagu Kebangsaan. Ancaman pasal yang menjerat Robert Herison ini adalah 5 tahun penjara dan denda paling banyak Rp500 juta. 

Kasat Reskrim Polres Bengkalis, AKP Firman Fadhila, mengatakan bahwa untuk memperkuat pembuktian tindak pidana dan penetapan tersangka, pihaknya akan meminta keterangan ahli. Kejadian ini berhasil menyita perhatian publik, tak terkecuali pengacara kondang Hotman Paris. 

Baca Juga :

Pria Bacok Pacarnya Lantaran Ditolak Berhubungan Badan

Ilustrasi anjing.

Melalui akun Instagram pribadinya, Hotman Paris mengunggah sebuah tangkapan layar yang berisi berita penetapan Robert Herison sebagai tersangka. Ia kemudian bertanya apakah jika bendera merah putih dikalungkan di leher binatang lain akan jadi tersangka atau tidak. 

Baca Juga :

Kakek Viral yang Cabuli Bocah SD di Jakarta Timur Resmi Jadi Tersangka

“Kalau sekiranya bukan di leher anjing? Apakah juga akan Tsk?” tulis Hotman Paris seperti dilansir dari akun Instagram pribadinya @hotmanparisofficial. 

Oleh sebab itu, Hotman Paris mempersilakan kepada pelaku atau keluarga pelaku menghubunginya untuk meminta bantuan mendampingi kasus tersebut. Hotman Paris mengaku siap memberikan pendampingan hukum bersama timnya. 

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *