Hasto Serang Proyek Food Estate, PDIP Dinilai Tidak Solid

Berita202 Dilihat

Senin, 21 Agustus 2023 – 02:03 WIB

Jakarta – Dukungan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ditafsirkan lebih condong kepada bakal calon Presiden (capres) Prabowo Subianto untuk Pilpres 2024. Dukungan ke Prabowo itu dinilai tak membuat PDIP sesolid seperti sebelumnya.

Baca Juga :

Dukung Prabowo, Budiman Sudjatmiko: Secara Emosional Saya Gak Siap Dipecat PDIP tapi Ya Bagaimana

Demikian analisa dari pengamat sekaligus Direktur Eksekutif Komunikonten, Hariqo Wibawa Satria. Menurut dia, PDIP tak sesolid seperti sebelumnya karena omongan Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto yang mengkritik program food estate atau lumbung pangan.

Dia menyoroti kritikan terhadap proyek food estate itu bisa membuat PDIP merugi jelang Pemilu 2024.

Baca Juga :

Prabowo Disebut Lebih Terbuka terhadap Semua Golongan, Elektabilitas Terus Bergerak

Bagi Hariqo, adanya perbedaan pandangan mengenai food estate ini bersamaan dengan bakal capres PDIP, Ganjar Pranowo yang tak bisa melakukan komunikasi politik ke Golkar dan PAN. Dua parpol itu pun akhirnya merapat ke kubu koalisi Prabowo.

“Soal food estate sejak awal di internal PDIP itu ada dua kubu. Kubu Ganjar dan kubu Puan. Pertentangan dua kubu ini kan belum selesai. Apalagi ketika Ganjar dianggap tak mampu melakukan komunikasi dengan PAN dan Golkar sehingga kedua partai itu mendukung Prabowo,” kata Hariqo, dalam keterangannya, Minggu, 20 Agustus 2023.

Baca Juga :

Perkuat Kemenangan Prabowo, Pengurus Papera Kota Semarang Dilantik

Presiden Jokowi didampingi Mentan SYL meninjau lahan food estate di NTT

Presiden Jokowi didampingi Mentan SYL meninjau lahan food estate di NTT

Hariqo menganalisa ada keretakan di internal PDIP. Dia menuturkan menyangkut food estate terdapat perbedaan pandangan di kalangan elite PDIP.

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *