Hasil Liga 1: Persebaya Surabaya vs Persikabo 1973 1-2, Bajul Ijo Kembali Gagal Raih Kemenangan Kandang

Berita230 Dilihat

Losergeek.org.CO, Jakarta – Pertandingan Liga 1 antara Persebaya Surabaya vs Persikabo 1973 pada pekan keenam yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Jumat sore, 4 Agustus 2023, berakhir dengan kekalahan tuan rumah 1-2. 

Persebaya yang unggul penguasaan bola di babak pertama, kebobolan pada menit ke-33 oleh Jose Varela. Tim asuhan Aji Santoso tak mampu mencetak gol balasan hingga istirahat turun minum, meski memiliki sejumlah peluang gol.

Saat pertandingan dilanjutkan kembali, tim Bajul Ijo kembali berhasil menciptakan peluang gol. Namun, lagi-lagi, upaya mereka masih menemui kegagalan. 

Pada saat laga hampir usai, tepatnya dua menit menjelang pertandingan waktu normal berakhir, gawang Persebaya kembali kebobolan. 

Varela yang mendapat umpan terobosan dari lini belakang, sempat melakukan tembakan, tetapi membentur mistar gawang. Namun, bola itu berhasil disambar oleh Rizki Hidayat, sehingga berbuah gol. Kedudukan pun berubah menjadi 0-2.

Gol Persebaya yang dinantikan akhirnya terjadi pada tambahan waktu, 90+1. Sepakan keras Wildan Ramdhani tidak bisa ditepis kiper Persikabo 1973. Kedudukan menjadi 1-2.

Meski intensitas serangan dari kedua kesebelasan meningkat di tambahan waktu menjelang laga usai, tidak ada tambahan gol tercipta. Skor tetap bertahan. 

Persikabo 1973 berhasil mencuri tiga poin di kandang Persebaya. Ini menjadi kemenangan kedua mereka. Tambahan tiga poin membuat mereka kini di peringkat kesepuluh klasemen sementara dengan delapan poin. 

Iklan

Sementara, bagi Persebaya, dengan hasil ini, mereka kembali gagal mencatat kemenangan di hadapan pendukungnya sendiri. Sebelumnya di dua pertandingan kandang Liga 1 musim ini, mereka hanya bisa bermain imbang. 

Saat menjamu Barito Putera, Persebaya ditahan 1-1. Kemudian, ketika melawan RANS Nusantara FC, laga berakhir seri dengan skor 2-2. 

Baca Juga  ISIS Tunjuk Pemimpin Baru Pengganti Abu Hussein, Siapa Dia?

Dari enam pertandingan yang sudah dijalani, Persebaya baru sekali mencatat kemenangan. Tiga poin itu didapat pada pertandingan perdana di kandang Persis Solo pada 1 Juli lalu. 

Kekalahan atas Persikabo 1973 ini menjadi yang ketiga kalinya. Dengan hasil ini, Bajul Ijo baru mengemas lima poin dan kini berada di zona degradasi, di urutan ke-16. 

Setelah pertandingan ini, Persebaya Surabaya akan melakoni laga tandang melawan Bhayangkara Persisi Indonesia FC pada pekan ketujuh Liga 1 2023-2024, Kamis, 8 Agustus mendatang. Sedangkan, Persikabo 1973 akan menjamu PSS Sleman pada hari yang sama. 

Pilihan Editor: Ada Klub Tak Lepas Pemain untuk Piala AFF U-23, Erick Thohir: Kami Sudah Kompromi



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *