Hasil Laga Uji coba: Garuda United vs Kashima Antlers 2-3, Timnas U-17 Kembali Kalah

Berita201 Dilihat

Losergeek.org.CO, JakartaTimnas U-17 Indonesia, yang memakai nama Garuda United U-17, kembali kalah dalam laga uji coba yang dijalaninya. Mereka takluk 2-3 dari Kashima Antlers U-17 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Sabtu, 5 Agustus 2023.

Tim asuhan Bima Sakti itu sempat tertinggal lalu unggul, namun akhirnya kalah. Gol Garuda United diciptakan Figo Dennis (56′) dan Riski Afrisal (64′). Sedangkan Kahsima Antlers punya Haruto Matsumoto (45+3′) dan Koji Oyama (70′, 87′).

Dalam uji coba ini, Timnas U-17 Indonesia sementara waktu berganti nama menjadi Garuda United, karena beruji coba melawan klub.

Sebelum menghadapi Kashima Antlers, Iqbal Gwijanggge dan kolega telah lebih dulu melawan Barcelona Juvenil A dan kalah 0-3, Sabtu lalu, 5 Agustus 2023.

Jalannya Pertandingan

Garuda United hendak mendomainasi penguasaan bola sejak babak pertama dimulai dan perlahan membangun serangan demi serangan. Kashima Antlers tidak tinggal diam. Gol sempat dicetak Hayate Cho pada menit ke-10, tapi tak disahkan sebab dianggap lebih dulu offside.

Pertandingan berjalan cukup seimbang. Kedua tim saling bertukar serangan dalam permainan yang berlangsung dengan tempo lambat. Berbagai peluang dimiliki kedua tim, tapi tak kunjung ada gol. Kiper dari masing-masing juga tim tampil sigap mengamankan gawangnya.

Kashima Antlers akhirnya bisa memecah kebuntuan jelang turun minum. Gol dicetak Haruto Matsumoto, menanduk bola hasil sepak pojok.

Babak Kedua

Iklan

Meski dalam kondisi unggul, tim tamu langsung tampil menekan sejak pertandingan dilanjut ke babak kedua dan terus tampil mengancam. Garuda United perlahan bisa keluar dari tekanan dan upaya serangan berbuah penalti. Figo Dennis yang jadi eksekutor sukses mencetak gol balasan di menit ke-56.

Indonesia akhirnya bisa berbalik unggul pada menit ke-64 berkat gol dari Riski Afrisal yang menerima umpan memanjakan dari Rizdjar Nurviat. Akan tetapi enam menit berselang Kashima Antlers bisa menyamakan skor, lagi-lagi dari skema sepak pojok. Gol dicetak Koji Oyama.

Baca Juga  Buntut Penyakit LSD, Badan Karantina Pertanian Perketat Karantina Sapi Impor dari Australia

Garuda United memiliki berbagai peluang, salah satunya kesempatan emas, namun semua gagal dimaksimalkan menjadi gol. Sebaliknya Koji Oyama kembali jadi momok lewat sundulan menyambar sepak pojok di menit ke-87. Laga pun berakhir dengan skor 2-3.

Susunan Pemain 

Garuda United: Ikram Algiffari; Amirul Amin Fisabillah, Iqbal Gwijangge, Sulthan Zaky, Rizdjar Nurviat, Figo Dennis, Kafiatur Rizky, Ji Da Bin, Riski Afrisal, Nabil Asyura, Arkhan Kaka;
Pelatih: Bima Sakti.

Kashima Antlers U-17: Koki Shimada; Haruto Matsumoto, Shota Sakamoto, Yugo Okawa, Ryunosuke Dobashi, Kosei Ogura, Ryota Tonooka, Shoma Ogasawara, Kento Iki, Hayate Cho, Homare Tokuda;
Pelatih: Mitsuo Ogasawara.

Pilihan Editor: Klasemen Liga 1: Madura United Naik ke Puncak Usai Kalahkan PSIS Semarang



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *