Gerindra dan PAN Mulai Konsolidasi Pemenangan Prabowo Subianto di Solo

Berita165 Dilihat

Losergeek.org.CO, Solo – Partai Gerindra dan Partai Amanat Nasional (PAN) langsung menggelar konsolidasi pemenangan calon presiden Prabowo Subianto di Kota Solo, Jawa Tengah. PAN, bersama Partai Golkar sebelumnya telah mendeklarasikan dukungan kepada Prabowo dan bergabung dengan Koalisi Kebangkitan Indonesia Riaya (KIR) pada akhir pekan lalu. 

Konsolidasi tersebut dilakukan saat Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kota Solo menyambangi Kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Kota Solo pada Rabu kemarin, 16 Agustus 2023.

Ketua DPC Partai Gerindra Kota Solo Ardianto Kuswinarno mengemukakan pertemuan antara Partai Gerindra Solo dengan PAN pada Rabu itu merupakan langkah awal untuk menyamakan visi dan misi jajaran pengurus kedua parpol itu di tingkat daerah. 

“Pertemuan itu dalam rangka menyamakan visi dan misi, mengingat jajaran pengurus di atas (pusat) juga sudah ada pertemuan. Tentunya kami dari kepengurusan yang ada di daerah menindaklanjuti itu,” ujar Ardianto kepada Tempo saat ditemui di Solo, Kamis, 17 Agustus 2023.

Selain untuk menyamakan visi dan misi, Ardianto mengatakan melalui pertemuan itu juga segera disusun berbagai rencana untuk menjalankan langkah-langkah ke depan. Dia berharap mereka bisa segera saling memahami dan menerima, sehingga kerja sama yang mereka lakukan untuk memenangkan Prabowo akan dapat berjalan sesuai yang diharapkan. 

“Dari Gerindra berharap kita dapat bersama rekan parpol lain baik dari Golkar, PKB, PAN, PSI, untuk bekerja sama, kita dapat menyatukan visi kita tadi yaitu betul-betul memperjuangkan Pak Prabowo Subianto sebagai presiden. Kita juga harus sering-sering ketemu karena komunikasi itu sangat penting untuk kita jalankan,” kata Ardianto.

Pengurus daerah merapatkan barisan pasca deklarasi resmi

Iklan

Ketua DPD PAN Kota Solo Achmad Sapari menuturkan pernyataan senada. Menurut Sapari setelah jajaran pengurus pusat PAN menyatakan secara resmi bergabung dengan KIR, tentunya otomatis daerah juga segera merapatkan barisan.  

Baca Juga  Nani viral tiktok video

“Mesin partai segera kita jalankan dengan arahan untuk pemenangan caleg-caleg PAN, dan tentunya sesuai instruksi pusat tentu kita juga akan menyesuaikan langkah untuk pemenangan capres Pak Prabowo,” kata Sapari. 

PAN dan Golkar, bersama Partai Persatuan Pembangunan (PPP), sebelumnya bergabung dengan Koalisi Indonesia Bersatu. Koalisi ini dipastikan bubar setelah PPP menyatakan dukungan terhadap capres dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Ganjar Pranowo sementara Golkar dan PAN mendukung Prabowo Subianto. 

PAN menyodorkan Menteri BUMN Erick Thohir ke Gerindra sebagai calon wakil presiden pendamping Prabowo, sementara Golkar menyodorkan nama ketua umum mereka Airlangga Hartarto dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Ketiganya akan bersaing dengan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar sebagai kandidat cawapres pendamping Prabowo. 



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *