Bisnis Ini Cuma Butuh Kerja Cerdas dan Pandai Lakukan Promosi

Berita224 Dilihat

Jumat, 4 Agustus 2023 – 20:04 WIB

VIVA Tekno – Menjadi enterpreuner atau pebisnis membutuhkan nyali dan mental yang kuat. Seperti pepatah yang mengatakan bahwa kegagalan adalah kesuksesan yang tertunda, ungkapan ini dinilai sangat tepat untuk seorang pebisnis agar tidak mudah patah semangat saat mulai menjalani usaha.

Baca Juga :

YouTuber Batam Bongkar Penipuan Minta Sumbangan untuk Anak Sakit

Hal tersebut diungkapkan enterpreneur dan YouTuber bernama Bong Affand. Ia paham betul bagaimana pahitnya berjuang dari awal membangun bisnis.

Pria dengan nama asli Alfan Ni’am kelahiran Semarang, Jawa Tengah ini merupakan pebisnis yang pernah mengalami kerugian hingga miliaran Rupiah.

Baca Juga :

Curhat Park Seo Joon Kerap Dibuntuti Stalker, Alasannya Ogah Umbar Kehidupan Pribadi

“Setelah lulus SMK tahun 2011, saya memutuskan untuk langsung terjun ke dunia multilevel marketing (MLM) selama dua tahun. Tapi karir saya di MLM tidak mulus dan berakhir pada kegagalan,” kata dia, melalui keterangan resminya, Jumat, 4 Agustus 2023.

Baca Juga :

Kisah Pilu YouTuber Pratiwi Noviyanthi, Anak Asuh Diambil Paksa Dinas Sosial

Bahkan, Affand melanjutkan, pada awal 2014, dirinya sempat terlibat dalam investasi bodong yang membuatnya menanggung kerugian hingga Rp1,2 miliar.

Kegagalan dalam bisnis tersebut membuat Alfan Ni’am berhenti dari bisnis online dan menenangkan diri dengan mondok di sebuah pesantren di Jepara, Jawa Tengah selama satu tahun.

Halaman Selanjutnya

Usai mondok, ia perlahan kembali bangkit dan mencoba bisnis online sebagai dropshipper. Menurutnya, menjadi dropshipper merupakan salah satu cara bisnis tanpa banyak modal. Cukup membutuhkan kerja cerdas dan pandai melakukan promosi.

img_title



Quoted From Many Source

Baca Juga  Cedera Hamstring, Kapten Chelsea Reece James Harus Absen Beberapa Pekan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *