Bendera Merah Putih Raksasa Terbentang di Gunung Panderman Setinggi 2.045 Mdpl

Berita165 Dilihat

Jumat, 18 Agustus 2023 – 09:38 WIB

Batu – Peringati Hari Kemerdekaan ke 78 Republik Indonesia, bendera merah putih berukuran raksasa 1.000 meter persegi kembali dibentangkan di Gunung Panderman sejak 16 Agustus hingga 18 Agustus.

Baca Juga :

Bule Australia Kagum Melihat Hal Unik dalam Perayaan HUT RI ke-78 di Istana Negara

Bendera yang memiliki panjang 40 meter dan lebar 25 meter dengan berat 25 kilogram tersebut dibentangkan oleh relawan dari Cansabalas Adventure Team Independent Community dan para pemuda di Kota Batu hingga Kota Malang.

Koordinator Pengibaran Bendera Muchammad Fadhli Husein mengatakan dalam pemasangan bendera, awalnya para relawan secara bersama membopong bendera yang dibungkus oleh plastik terlebih dahulu.

Baca Juga :

Lomba Balap Karung Makan Korban, Emak-emak di Jambi Meninggal Dunia

“Setelah sampai diketinggian 2.045 Mdpl baru bendera kita bentangkan di sana agar bisa terlihat oleh seluruh masyarakat. Kegiatan ini merupakan rutin tahunan yang kita lakukan untuk memperingati Hari Kemerdekaan,” katanya, Kamis, 17 Agustus 2023.

Harapannya bisa menanamkan jiwa nasionalisme. Bahkan saat turun mereka harus membawa turun sampah dan tidak meninggalkan jejak apapun yang bisa merusak alam. “Karena kami ingin menanamkan juga kesan moral yang didapatkan dalam ekspedisi ini, rasa nasionalismenya juga,” tuturnya.

Baca Juga :

Lomba 17-an ala Istri Prajurit TNI, Adu Cepat Bongkar Senapan Serbu SS2 V1

Tujuan membentangkan bendera di lereng gunung tentunya juga untuk menarik perhatian masyarakat agar bisa melihat bendera berkibar.

“Dengan dibentangnya bendera ini di lereng gunung, supaya dari kejauhan orang bisa lihat. Mungkin kalau orang itu melihat, bisa ingat juga akan perjuangan para pahlawan,” tuturnya.

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *